• Uncategorized
  • DPW Sumut dan DPK Partai Prima Karo ‘Warisi Sikap Luhur Pejuang Karo’

DPW Sumut dan DPK Partai Prima Karo ‘Warisi Sikap Luhur Pejuang Karo’

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Kabanjahe – Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara (DPW Sumut) dan Pimpinan Kabupaten Karo (DPK Karo) Partai Prima kunjungi dan berziarah ke Makam Pahlawan Kota Kabanjahe. Kunjungan sebagai bagian dari Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Partai Prima ke Dua.

“Semangat kepahlawanan dan bela negara tanpa rasa pamrih yang dicontohkan generasi pejuang terdahulu Karo harus diwarisi, sikap luhur itu harus diwarisi” kata Ade Darmawan, Ketua DPW Sumut Partai Prima. “Dan seluruh kader Partai Prima Sumut harus jadikan itu sebagai koridor perjuangan” sambung Ade Baginya, nilai – nilai patriotik Pejuang Karo sinergis dengan semangat perjuangan Partai Prima yang menegaskan diri sebagai Partai rakyat, yang siap menjadi antitesis dari oligarkhi.

Seperti dikatakan Ade Darmawan, hanya ada dua makam pahlawan di Indonesia, satu di Surabaya dan satunya lagi di Kabanjahe Karo. Hal ini terkait dengan dahsyatnya pertempuran yang terjadi antara pejuang kemerdekaan RI dan pasukan kolonial, sehingga memakan korban yang tidak sedikit di kedua belah pihak.

Ketua DPK Karo Partai Prima Menabur Bunga di Makam Tokoh Pejuang Kemerdekaan dari Karo, Mayor Selamat Ginting

Ade Darmawan kemudian menyinggung betapa tokoh – tokoh pejuang Karo sampai detik ini kurang mendapat penghargaan yang layak, baik dari Pemerintah Sumut, apalagi Pemerintah Indonesia. Padahal menurut Ade Darmawan kontribusi pejuang Karo sangat besar bagi tercapainya kemerdekaan, khususnya bagi wilayah pantai timur Sumatera Utara.

“Saya curiga, tanpa adanya jaminan pengamanan dan persenjataan dari Alm Mayor Selamat Ginting misalnya, Kota Medan dan Sumut tidak berani deklarasikan kemerdekaan dan ikut NKRI waktu itu” kata pria yang juga pengusaha travel ini. Ade mempertanyakan mengapa sampai saat ini tidak ada penghargaan secara kongkret dari pemerintah terhadap Komandan Satuan yang dikenal dengan nama Napindo itu. “Tidak layak sebenarnya seorang Selamat Ginting sampai detik ini tidak kita dengar namanya jadi salah satu jalan protokol di Indonesia mengingat jasa – jasa nya bagi bangsa ini” Tegas Ade.

Tak hanya makam Alm Mayor Selamat Ginting, Rombong DPW dan DPK Partai Prima juga ziarahi seluruh makam pahlawan perang kemerdekaan di Makam Pahlawan Kabanjahe sebagai bentuk penghormatan atas jasa mereka bagi Bangsa Indonesia. Rombongan kemudian bergerak ke pesanggrahan Bung Karno di Berastagi, sebagai bagian dari napak tilas semangat perjuangan rakyat yang jadi pedoman perjuangan bagi Partai Prima.

Donny Alif Perdana Ketua DPK Karo Partai Prima pada kesempatan itu menegaskan pada awak media jika DPK Prima Karo siap menjadi warna dan aura baru dalam perpolitikan Kabupaten Karo. “Mayoritas kami pengurus adalah anak muda, dan kami yang bergabung sangat sadar jika Karo butuh perubahan” tegas pemuda yang aktif sebagai aktivis tani dan Bendahara Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Kabupaten Karo ini.

Donny menyatakan target politik nya adalah duduk dan mendudukan paling tidak dua wakil DPK Prima Karo dalam DPRD Karo agar mampu menjadi corong suara rakyat yang selama ini tidak pernah terwujud. “Gedung DPRD itu kosong dengan pembahasan soal rakyat, yang ada hiruk – pikuk pembagian kue dari mereka yang membeli suara dan kursi dari Partai Politik yang Oligart” tutup Donny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER