Begini Cara Liburan Dimusim Hujan Biar Aman dan Nyaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Seputar Desa – Menjalani liburan di awal tahun ini tentunya sudah anda rencanakan jauh jauh hari bersama keluarga anda. Namun, bersamaan dengan liburan awal tahun, biasanya musim hujan juga datang.

Persoalan ini dapat menjadi kendala bagi Anda untuk menentukan destinasi liburan. terus apa saja yang perlu dipersiapkan untuk tetap melakukan liburan dengan nyaman dan menyenangkan.

Dibawah ini terdapat Tips liburan di Musim Hujan.

1. Membawa payung atau mantel hujan.

Payung atau jas hujan merupakan perlengkapan yang wajib dibawa ketika sudah masuk musim hujan . Namun seharusnya di pas kan pula ukurannya, lebih baik bawa yang berukuran kecil. Untuk jas hujannya, kamu bisa membawa dari bahan yang ringan dan tipis.

Jadi kedua benda ini dapat dengan mudah masuk ke dalam tasmu. Jadi pas dengan pepatah sedia payung sebelum hujan.

2. Membawa baju hangat

Membawa beberapa baju hangat selama liburan saat musim hujan. Bawalah baju tebal, sweater, hoodie, dan jaket supaya tak kedinginan atau masuk angin.

Dengan badan yang hangat dapat membuat liburanmu menyenangkan dan menghindarkan kamu dari penyakit terutama masuk angin. Jadi jangan sampai ketinggalan ya !

3. Memakai peralatan yang tahan air

Kamu harus menggunakan tas atau ransel yang kedap air, agar barang bawaan terhindar dari basah kuyup. Kalau gak tahan air, bisa-bisa barang bawaanmu basah semua, rusak, apalagi kalau kamu bawa barang-barang elektronik.

Atau kamu juga dapat membawa action cam untuk mengabadikan moment kebahagian kamu ketika liburan.

Untuk itu yang peralatan yang dapat kamu persiapkan adalah sebagai berikut Bagpack cover, Sandal jepit, Kantong plastik, Handuk, Casing underwater dan gunakanlah sepatu yang tahan air.

4. Sedia obat-obatan dan vitamin

Anomali cuaca dan kelembapan suhu membuat kita lebih rentan terserang berbagai penyakit, seperti flu, demam, dan masuk angin. Jadi Siapkan vitamin, suplemen, dan obat-obatan pencegahan diawal.

Kemudian pastikan tubuhmu dalam keadaan fit jangan sampai berpergian dalam keadaan daya tahan tubuh sedang menurun karena ini akan menyebabkan ketidak nyamanan bagi kamu sendiri.

5. Mengunjungi tempat wisata yang sesuai

Diwaktu musim hujan, beberapa tujuan wisata outdoor atau yang berhubungan dengan alam bisa saja kurang baik untuk dikunjungi. Demi menghindarkan musibah yang berasal dari bencana alam.

Kamu ganti tujuan ke tempat wisata yang bersifat indoor. Kamu bisa mengunjungi wisata-wisata di dalam ruangan supaya liburan tetap aman dan nyaman.

Mengunjungi Museum, tempat tempat bersejarah, Cafe dan Mall bisa menjadi alternatif tempat kamu berliburan.

6. Check prakiraan cuaca

Dengan menggunakan aplikasi di gadget kita dapat memantau cuaca di tempat tujuan. Selalu cek setiap pagi supaya kamu bisa memprediksi situasi dan kondisi. Dengan begini, kapan saja kamu bisa mengantisipasi segala macam hal tanpa merasa kecewa.

7. Perhatikan asupan gizi yang dikonsumsi

Selama liburan, pilihlah makanan yang lebih sehat dan gizi seimbang. Tujuannya untuk menjaga badan tetap sehat dan bugar.

Cuaca saat hujan biasanya membawa virus penyakit. Nah, kalau badan kita sedang lelah dan makannya sembarangan, penyakit jadi lebih mudah menyerang.

8. Menyiapkan budget tambahan

Kamu bisa merental mobil untuk digunakan liburan bersama keluarga (foto:cermati.com)

Lebih baik melakukan liburan dengan menggunakan kendaraan mobil karena lebih nyaman didalam kondisi hujan.

Jadi kamu harus menyiapkan budget lebih karena biaya menggunakan mobil pastinya lebih banyak daripada menggunakan sepeda motor.

9. Menggunakan make up anti air

Bagi kamu yang wanita dan memilik hobi selfie dianjurkan menggunakan make up anti air agar tidak mudah luntur sehingga akan membuat kurang maksimal penampilan.

Itulah beberapa tips untuk melakukan perjalanan liburan pada musim hujan yang dapat anda terapkan agar tetap merasa nyaman dan aman.

alternatif destinasi wisata yang dapat anda kunjungi pada saat musim hujan bisa juga ketempat yang menyuguhkan berbagai macam kuliner.

Apapun kondisinya baik musim hujan maupun musim kemarau menyiapkan peralatan yang dibutuhkan adalah hal yang paling utama agar liburan kamu menyenangkan. Selamat liburan semoga menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER