• Daerah
  • Sumut Bakal Punya Wilayah Baru, Namanya Kota Deli

Sumut Bakal Punya Wilayah Baru, Namanya Kota Deli

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram


Seputardesa – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pembuatan kota baru di wilayahnya. Kota tersebut akan dinamai Deli.

Dilansir dari detikSumut, wilayah Kota Deli berada di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Luas wilayah administrasi Kota Deli 8.000 hektare.

“Ada 8.000 hektare ini nanti akan menjadi akan menjadi kota baru, namanya Kota Deli,” kata Edy saat acara peresmian Rumah Tahfiz di Desa Sei Rotan, Deli Serdang, Kamis (23/6/2022).

Kota Deli akan berbatasan dengan Kota Medan. Mantan Pangkostrad itu menyebut, awalnya wilayah Kota Deli akan dimasukkan ke Kota Medan.

“Saat itu mau dimasukkan dengan Kota Medan, tapi wakil bupati (Deli Serdang) tak berkehendak karena ini tanah Deli Serdang,” tutur Edy.

“Sehingga ada koordinasi, sehingga namanya jadi Kota Deli, bukan Kota Medan,” sambungnya.

Edy tidak menjelaskan secara rinci gambaran kota baru yang disebut Kota Deli itu. Edy hanya menjelaskan jika kota yang baru itu memiliki potensi yang luar biasa.

“Saya sudah lihat green design-nya. Cukup menjadikan kota inspirasi modern ke depan,” jelasnya.

Acara peresmian Rumah Tahfiz bernama Al Firdausi Qasimi As Suadi ini sendiri dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Syarifuddin. Hadir dalam acara Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut, dan sejumlah pejabat di Mahkamah Agung.

(Sumber:detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER